Profil Saya

Rabu, 25 Mei 2011

Perasaanku


Aku tidak mengerti dengan apa yang aku rasakan saat ini dan tidak tahu harus bagaimana mengungkapkannya...
SEDIH...??
Mungkin iya aku sedang sedih, merasa tidak diharapkan oleh orang yang paling aku cintai dan sayangi adalah hal paling menyedihkan dalam hidupku.
aku ingin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk setiap hubungan yang aku jalani, aku tidak ingin curhat di facebook karena mungkin akan membuat orang-orang terdekatku mengetahui semua masalah yang sedang aku alami dan membuat mereka khawatir, mungkin dengan mulai menulis blog aku bisa sedikit meringankan beban dan perasaanku dengan menulis semua yang rasakan.

Berusaha melakukan komunikasi dengan baik, bagiku komunikasi adalah nomor 1, siapa pun pasti akan mengatakan komunikasi adalah kunci untuk menuju suatu hubungan yang baik, agar terhindar dari salah paham dari pasangan masing-masing, bukan berarti kita harus possesif terhadap pasangan dengan selalu ingin tahu apa yang dia lakukan (Long Distance Relationship), tapi berusaha rutin untuk memberi tahu pada pasangan agar pasangan terhindar dari rasa khawatir yang berlebihan. Dan berusaha untuk mengkomunikasikan apa-apa saja yang diinginkan agar hubungan berjalan lancar dan tidak ada miss communication.

Berusaha tidak egois dan belajar mengalah, meredam sedikit ego untuk hidup lebih baik dan nyaman bersama dengan pasangan, suatu saat ego pasangan akan menyeruak, dan pada saat itulah pasangan yang lain berusaha meredam ego dan mengalah. Kalau dua-duanya sama-sama egois, mungkin tidak akan ada titik temu untuk menuju hubungan yang lebih baik dan sehat. Dari sanalah kita belajar mengalah dan memperhatikan apa yang diinginkan oleh pasangan.

Berusaha memberi perhatian, bagiku adalah satu bentuk ungkapan cinta dari pasangan, dalam hubungan perhatian sangat penting dilakukan untuk memperlihatkan seberapa besar cinta dan sayang yang kita miliki untuk pasangan kita, apalagi untuk pasangan yang berpacaran jarak jauh, yang tidak setiap hari bertemu, sms dan telepon adalah jalan yang terbaik untuk suatu hubungan sehat yang terjalin, untuk zaman sekarang banyak fasilitas untuk melakukan interaksi dengan pasangan yang berhubungan jarak jauh, misalnya instant messenger, kita bisa menggunakan fasilitas webcam atau video call untuk berinteraksi dengan pasangan. Perhatian dalam bentuk ucapan 'selamat pagi...', 'selamat tidur sayang...' atau 'lagi ngapain? sudah makan belum...?' adalah sebagian kecil sapaan rutin yang selalu diinginkan oleh setiap wanita. Karena dengan begitu mereka begitu merasa diperhatikan.

Berusaha untuk saling menghormati dan menghargai apa yang diinginkan pasangan, dalam setiap hubungan saling menghormati dan menghargai adalah bagian terpenting dari sebuah hubungan, karena dengan begitu kita bisa belajar menghormati dan menghargai privacy pasangan masing-masing, menghormati dan menghargai apa yang diinginkan dan yang tidak diinginkan oleh pasangan. Hubungan akan berjalan lancar apabila ada respect pada pasangan.

Berusaha pengertian dan menerima kekurangan pasangan masing-masing, dalam setiap hubungan menikah dan pacaran, pengertian tidak bisa dipisahkan dari suatu hubungan. Dengan pengertian kita belajar bersyukur dengan apa yang ada pada pasangan kita, menerima pasangan kita apa adanya, berusaha mencintainya hanya karena dia apa adanya. Berusaha untuk tidak menuntut pada pasangan, agar pasangan sesuai dengan apa yang kita inginkan, karena hal itu akan membuat pasangan kita merasa tidak nyaman bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar